Kamis, 15 November 2012

TUTORIAL FLASHING SAMSUNG GALAXY YOUNG


TUTORIAL FLASHING SAMSUNG GALAXY YOUNG
Bagi teman – teman yang belum mengetahui bagaimana cara flashing / upgrade android anda, di sini saya akan share kepada kalian cara flashing galaxy young..
Sebelum kita flashing ulang Samsung Galaxy Young terlebih dahulu kita harus menyiapkan peralatannya, yaitu :
1.    PC / Laptop
2.    Kabel data
3.    CD Kies Samsung GT,bagi yang belum punya CD Kiesnya silahkan download disini
4.    Odin v. 1.85, bagi yang belum punya Odinnya silahkan download disini
5.    Firmware, bagi yang belum punya Odinnya silahkan download disini


LANGKAH – LANGKAH
1.    download cd kies, odin, dan firmware.
2.    instal samsung cd kies di pc agan
3.    matikan hape anda, kemudian masuk download mode dengan menekan tombol (power+home+vol. down

 


4.     Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah ini


                  
5.                     Kemudian tekan vol up,maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
                                                            
6.              buka odin v1.85
             

7.          hubungkan hape anda hingga ada notif terhubung dengan odin, disarankan batre masih tersisa minimal 50%.
Sudah terhubung
 
                                        

8.  Jika sudah maka masukkan file firmware anda di odin tersebut.

Ket:
1.    PIT : totoro_0623.pit 
2.    BOOTLOADER : DefaultCalDataWithBoot_S5360XXXXX_REV05.tar.md5 
3.    PDA : PDA_S5360XXXXX_REV05.tar.md5 
4.    PHONE : MODEM_S5360XXXXX_REV05.tar.md5 
5.    CSC : GT-S5360-MULTI-CSC-OXXXXX.tar.md5 
6.    DUMP : Biarkan kosong


9.    Jika Sudah maka klik start.
                                 

1 0.  Apabila Sudah selesai flash ke pabrikan awal / upgrade maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.



11. Selesai sudah kita flashing atau upgrade, dan cabutlah kabel data.
12. Hp siap di pakai…

*Selamat Mencoba*

14 komentar:

  1. gan gmn kl connecsinya ga ada, ga nyala warna kuningnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti hpnya blm konek ke pc gan.

      Hapus
    2. Berarti hpnya blm konek ke pc gan.

      Hapus
  2. sdh slsai d flasing, tp warnanya biru bukan ijo... itu bgmn yah>??????



    BalasHapus
  3. trus ngga bisa bahasa indonesia .bmn tuh???

    BalasHapus
  4. firmware"y di masukin ke 4 kotak sama smua ya pak?

    BalasHapus
  5. gan...cara masuk ki file,,
    BOODLOADER
    PDA
    PHONE
    CSE

    gimana caranya

    BalasHapus
  6. gan gimana kalo pas slsai flashing trus reboot malah muncul tulisan "can't mount/data rebooting

    BalasHapus
  7. gan...cara masuk ki file,,
    BOODLOADER
    PDA
    PHONE
    CSE

    gimana caranya

    BalasHapus
  8. ROM nya pas di Extract Corrup bro.....

    Upload lgi dong!!

    BalasHapus
  9. kalo baterai nya di bawah 50% gimana??

    BalasHapus
  10. gimana gan caranya biar bisa konek ke odin

    BalasHapus