Minggu, 13 November 2011

CERITA FILM SERIGALA TERAKHIR

CERITA FILM SERIGALA TERAKHIR
Film serigala terakhir ini menceritakan tentang lima orang pemuda yang menjadi preman diwilayahnya,yang suka membuat keributan. Lima pemuda tersebut bernama Ale, Jarot, Lukman, Sadat dan Jago. mereka sudah berahabat dari kecil, Ale berperan sebagai seorang pemimpin di kelompok tersebut dan Jarot sebagai anggota kelompok yang mempunyai sifat pendiam.
                Setiap hari mereka selalu bersama dalam keadaan suka maupun duka. Pada suatu hari ada pertandingan sepak bola antar kampung yang berakhir rusuh. Tim yang kalah tidak terima sehingga perkelahian tersebut terjadi. Pada saat perkelahian berlangsung tim lawan mengambl sebilah pisau yang ingin menusuk si pemimpin yaitu Ale. Melihat si Ale hampir tertusuk, Jarot dengan sigap memukul kepala yang memegang pisau dengan batu besar sehingga dia tewas.
                Ale pun selamat, kemudian dia mengajak teman – temannya untuk kabur. Dan Jarot pun di tangkap polisi, ia dipenjara beberapa tahun. Ketika dipenjara Jarot mengalami kekerasan dengan penhuni sel lainnya. Ia disiksa dan di pukuli, tetapi Jarot  tidak mau tinggal diam. Jarot pun balas dendam, ia berhasil mengalahkan pemimpin sel. Akhirnya ia menjadi pemimpin sel yang baru.
                Sudah beberapa tahun jarot dipenjara, sahabat – sahabatnya tidak ada yang menjenguk satupun. Jarotpun merasa kesal dan dendam terhadap keempat temannya. Selama jarot dipenjara, ale dan teman-temannya masih tetap menjadi seorang preman yang suka membuat onar dan menjaga keamanan kampung didaerahnya dari genk Naga Hitam. Genk tersebut yaitu kelompok pengedar narkoba kelas kakap.
Genk Naga Hitam menginginkan daerah kampungnya Ale dan kawan – kawan menjadi ladang transaksi peredaran narkoba. Ale pun membentuk sebuah kelompok untuk menjaga kampungnya agar terhindar dari transaksi narkoba. Tak di sangka Fatir ( seorang pemuda bisu ) yang suka diejek oleh Ale dan kawan – kawan malah tertarik untuk bergabung dengan genk Naga Hitam.
Ketika hari kebebasan Jarot tiba, Fatir menemui Jarot. Fatir mengajak Jarot ke sebuah tempat. Ternyata tempat tersebut adalah markas genk Naga Hitam. Jarot pun ikut bergabung dengan Naga Hitam. Disanalah dia membalaskan dendam ke teman-temannya yang tidak pernah menjenguk ketika dia dipenjara.
Dalam waktu yang singkat Jarot di genk Naga Hitam sudah menjadi orang penting dalam kelompok Naga Hitam, Karena dia di sana bekerja sangat baik. Dalam genk Naga Hitam bagi yang melanggar memang tidak segan – segan membunuh. Dan Fatir yang dulunya polos sekarang dia sudah menjadi pembunuh yang handal.
Sekarang Jarot dan Ale bermusuhan apalagi ketika adiknya lukman meninggal akibat memakai narkoba, ale dan sahabatnya semakin dendam dengan Jarot. Dia pun membalas dendam dengan memperkosa adiknya Jarot, sehingga adiknya Jarot menjadi gila. Aisyah adiknya Ale diam – diam menjalin hubungan dengan Jarot. Aisyah pun dibunuh oleh Fatir karena membuat temannya meninggal.
Dan akhirnya Jarot berniat untuk berdamai dengan Ale, namun saat mereka bertemu perkelahian pun terjadi. Perkelahian tersebut mengakibatkan tertembaknya Ale dengan pistolnya sendiri, ketika Ale ingin tewas Jarot dan Ale saling minta maaf. Tak disangka Fatir menembak Jarot  hingga tewas. Dan akhirnya persahabatan mereka sudah musnah dengan kematian. Itulah kira-kira cerita tentang Serigala terakhir, apabila kita melakukan kekerasan sebaiknya dipikir dahulu jangan membuat luka kepada orang lain. Dan sesungguhnya kita sangat membutuhkan seorang sahabat karena sahabat itu adalah teman baik kita dan jangan sia-siakan sahabat........

2 komentar:

BamIrawan mengatakan...

reviewnya bagus bro! pertama nonton di sctv, dan film ini emang keren banget, ada action, ada sedihnya juga. Acting si ale juga mantep. Keep posting kawan!

Sukri Haryono mengatakan...

Mantepz dech filmnya... Gak bosen2 aq nontonya.

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut