Saturday, December 31, 2011

PERUBAHAN ADA DI TANGAN KAMI

Masih ingatkah perjuangan para pemuda Indonesia ketika pada zaman penjajahan?? tentu masih ingat, para pemuda yang gagah berani  melawan para penjajah untuk mendapatkan kemerdekaan.  Tapi apakah pemuda zaman sekarang mempunyai sifat nasionalisme yang tinggi seperti para pemuda di zaman dahulu??

Apakah peran generasi pemuda di zaman sekarang?Kalau dilihat sekilas peranan generasi muda sangat penting karena generasi mudalah yang menentukan nasib suatu bangsa di mana negara itu akan maju dan berkambang atau sebaliknya. Oleh karena itu
kita harus sadar bahwa kita adalah bagian dari proses pembangunan suatu bangsa. Maka janganlah kita sia -siakan masa muda kita dengan hal-hal yang negative / tidak baik.

Apa yang telah kita capai saat ini adalah hasil perjuangan para pemuda masa lalu, sedangkan yang akan kita peroleh dimasa yang akan datang tergantung pada diri kita masing - masing dan tergantung kita mengembangkannya menjadi sesuatu yang dapat dihargai oleh orang lain. 

Apabila kita ingin negeri ini menjadi lebih maju dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain maka kita harus terus memperjuangkan proses pembangunan di negeri ini. Janganlah kita menyerahkan tanggung jawab kita sebagai pemuda kepada pihak lain, teruskankanlah perjuangan generasi tua. 

Oleh karena itu generasi muda zaman sekarang harus memiliki aklak yang baik, mempunyai keterampilan dan religius. Selain itu agar tercapainya generasi muda yang berhasil kita harus menghormati, manghargai orang tua, guru atau orang lain.
ORANG YANG BERIMAN BELUM TENTU BERTAQWA TETAPI ORANG YANG BERTAQWA PASTI SUDAH BERIMAN..
JADILAH GENERASI MUDA SEBAGAI GENERASI PENERUS BANGSA !!!!

No comments:

Post a Comment